Blogger templates

Welcome to My Blog

Category

3 Top Posts

Saturday, December 10, 2011

Gedung-Gedung Dengan Konsep Masa Depan





Lanjut update lagi gan mumpung sempet :D. 
Kali ini ane mau ngasih informasi tentang Tower-Tower dengan teknologi canggih, langsung aja deh.

1. Ultima Tower
Ultima Tower adalah rancangan sebuah gedung pencakar langit yang terdapat sebuah kota didalamnya, letaknya masih tidak tahu karena itu masih sebuah rancangan. Dalam rancangannya gedung ini akan dibuat setinggi 2 Mile ke langit gila gak tuh, diameternya 1 Mile, yang merancang gedung ini adalah Eugene Tsui. Rencananya gedung ini akan di buat pada tahun 1991, proyek ini mengahbiskan sekitar 1800 Triliun Rupiah ada yang mau jabanin :D. Gedung ini juga disebut sebuah kota vertikal.


Sayangnya proyek pembangunan gedung Ultima Tower ini tidak diteruskan, entah mengapa, tapi bagi ane gan ini adalah sebuah inventasi yang sangat besar buat masa depan. Ketika rancangannya dibuat pada tahun 1991 di targetkan sebelum 2015 sudah selesai karena setiap 22 kota besar di dunia akan memiliki kepadatan minimal 10 juta jiwa, semakin banyak jiwa yang harus memiliki tempat tinggal dan semakin banyak juga area hijau yang dibabat. Gedung ini katanya akan berpopulasikan 1 juta orang.

2. The Gyre










The Gyre adalah sebuah pencakar langit yang mengambang di dasar laut, gedung ini bisa mengatur tinggi hingga 400 meter dari dasar laut ke permukaan laut. Di permukaan laut terdapat 4 lengan yang berfungsi sebagai pelabuhan besar. Gedung ini didukung oleh energi matahari, energi angin dan energi gelombang. Berbeda seperti Ultima Tower, The Gyre hanyalah *mungkin semacam apartement atau hotel yang di dalamnya ada toko-toko, taman, restoran, dll.

 3.  Sub Biosphere 2

adalah sebuah konsep kota yang dapat mengambang di permukaan laut dan dapat kembali ke dasar laut, kota ini mempunyai segala kebutuhannya, tidak hanya itu kota ini juga sebuah konsep kota terendam yang mempunyai 8 bagian dan 1 pusat. Didalamnya terdapat tempat tinggal, taman, pertanian, dll. Sub Biospher 2 juga sebuah tempat yang bisa bertahan jika ada badai perang nuklir



Sekian buat postingan yang ini, tunggu postingan selanjutnya. **Budayakan Comment :)**

2 comments:

  1. Keren gan bntuknya yang sub biosphere 2, kapan ya indonesia bisa kaya gitu :D

    ReplyDelete
  2. Waduh kapan ya indonesia bisa,, kapan2 kali :P

    ReplyDelete