Blogger templates

Welcome to My Blog

Category

3 Top Posts

Saturday, December 10, 2011

5 Jenis Ikan hiu terunik + Bonus

Update-an yang ini ane bakal nambahin jenis ikan hiu yang kemaren ane posting, ok langsung aj.


6. Goblin Shark

Nama latinnya Mitsukurinidae owstoni, ikan hiu yang ini jarang kita temuin soalnya hiu jenis hidup beribu-ribu meter dibawah laut. Hiu ini berkulit semi-transparant yang memberikan mereka warna merah muda. Dan di jenis hiu ini ada bagian aneh di kepalanya, dan kata ilmuwan yang meneliti hiu ini itu adalah electro-receptor, untuk mengarahkan mereka kembali ke rumah sehabis berburu.

7. Saw Shark

 Nama latinnya Pristis Microdon, ikan hiu jenis ini mempunyai insang yang unik, biasanya hiu lain
mempunyai insang di samping matanya, tapi kalo yang ini dia mempunyai insang di bawah kepalanya ya mirip ikan pari lah:D.



8. Greenland Shark

Nama latinnya adalah Somniosus Microcephalus, nah hiu ini yang tidak kalah mematikan dari sodaranya si Great White Shark, tapi disebut juga biasanya hiu penidur soalnya males-malesan. Tapi jangan salah, pernah di temukan di dalam perut ikan hiu ini sisa-sisa beruang kutub (beruang kutub aja dimakan apa lagi kita:D). Identiknya hiu ini adalah buaya laut.

9. Megamouth Shark

Nama latinnya Megachasma Pelagios, hiu ini dapat tumbuh sampai 4,5-6 meter dan berbobot 2,5 ton. Megamouth Shark memiliki photophores di mulutnya yang dapat memancarkan cahaya untuk menarik perhatian ikan-ikan sampai kemulutnya lalu disantap oleh hiu ini.

10. Spined Pigmy Shark
Nama latinnya Squaliolus Laticaudus, hiu ini merupakan jenis hiu terkecil di dunia panjang hanya 30 cm (gedean laptop ane gan :D). Hiu ini memiliki jaringan Bioluminescent photophores di bagian tubuhnya untuk menyamar menghindari pemangsanya.
 

Nah disini dah selese ikan hiunya, wetsss tunggu dulu masih ada bonusnya, ane persembahkan nih gan
  








Bonus. Megalodon Shark
Nama latinnya Charcarocles Megalodon (tuh kan pendahulunya Great White lebih gede), Megalodon adalah hiu jaman dulu yang panjangnya bisa mencapai 25M (GILLAA) dan berat 100 Ton (tambah GILLA) berapa pesawat tuh beratnya :D. Gaya hidup hiu ini juga hampir sama dengan Great White Shark yang senang berenang di pantai, untungnya hiu ini sudah punah 1 juta tahun yang lalu. Gigi ikan hiu ini juga berukuran jumbo kira2 selaptop acer aspire ane gan, kurang lebih 18cm. Makanan ikan hiu ini paus,lumba-lumba dan hewan laut lainnya.
































Sekian dulu gan postingan hiu sampe sini, **lebih banyak comment, lebih banyak update:D**

0 comments:

Post a Comment